Sunday, June 29, 2014

C.I.N.T.A


            Menjalin hubungan dengan seseorang itu layaknya belajar. Satu sisi belajar sabar untuk mengerti, memahami lebih dalam. DI sisi lain berusaha untuk memperbaiki yang tidak baik menjadi baik, yang tidak berkenan hingga tertata nyaman. 
            Menyatukan dua batin dengan raga yang masing-masing tidak tumbuh sama, dengan latar cerita, tempat yang berbeda tidaklah mudah. Tidak gampang mengubah jalan simpang empat yang tertuju pada satu pintu  pulang, itulah cinta. 
            Hubungan yang baik itu memiliki ruang-ruang. Ruang untuk segala macam situasi dan kondisi yang sudah diatur kekuatan porsinya masing-masing. Ada kalanya; memberi dan menerima apa adanya, menghadirkan ruang tanpa batas bahkan ada saat kau tak perlu berada di sana, cukup dengan memperhatikan dari luar saja. 
            Hubungan yang baik itu memiliki segala cara untuk menyerderhanakan apa yang khalayak sebut dengan masalah. Selama ada cinta mengantarai, apapun itu akan lebih baik untuk terbuka, memberi menerima lalu saling berbernah diri. Bukankan tidak ada hal yang tidak bisa dibicarakan?

"Saya menyukaimu, beserta apa yang sudah ada dan akan hilang darimu!"

1 comment: